Sabtu, 23 Juli 2011

Surat Kecil Milikku Sendiri

Tulisan ini bukan resensi film "Surat Kecil untuk Tuhan", tapi justru kesan ketika aku harus melihatnya pada jam yang tidak biasanya. Pengalaman menariklah pokona mah.

Bukunya pun belum pernah aku lihat apalagi membaca, terus alasan kenapa menontonnya, ya cuma sebuah alasan sederhana, "film Indonesia euweuh nu rame bin berkualitas ngan jurig jeung jurig we". Setelah di loket baru ngeuh klo harganya dua puluh ribu rupiah per orang hha untungnya ada penyedia dana ^^ plus baru ngeuh juga klo baru dmulai jam 20 hha aduduh ya sudahlah terpaksa harus menunggu sejam.

Selama film berlangsung tidak ada suara celotehan tapi isakan-isakan kecil yang sepertinya memang terhanyut alur ceritanya. Kami pun sebetulnya terbawa tapi dengan kisah yang kami miliki sendiri.

"Kenapa harus film ini?"
"Supaya kamu semangat dan yakin klo semua penyakit psti ada obatnya"
tapi anehnya komentar yang berbeda keluar ssetelah film berakhir
"heuuuh nyesel aku, salah pilih film"
"ya sudahlah toh udah kagok"

Manusia slalu membuat dan menyusun rencana sebaik dan sematang mungkin tapi sepertinya slalu ada Kuasa yang lebih hebat yang mengatur semua. Sempat terpikir lalu kenapa harus berencana? tapi itu adalah seperti sebuah kontrol alam bawah sadar bahwa semua harus tersusun baik.

Jika tokoh utama itu ingin menjadi bintang Cirius yang selalu bersinar terang pada saat langit mendung, aku ingin menjadi matahari yang miliki energi sendiri untuk menyinari orang lain, tapi kalau ituy terlalu ambisius, aku cukup menjadi lilin. Aku tidak besar dan tidak hebat, aku tidak cantik juga tidak menarik tapi setidaknya aku pernah ada dalam hidup mereka yang dunianya aku masuki.

Surat kecilku sebenarnya hanya meminta-Nya untuk menjaga mereka yang aku sayang ketika aku tidak lagi menjaga dan mencintai mereka. Memberikan hati yang lapang dan jiwa yang tenang kepada dia sang nahkoda hidupku, aku menitipkan semua kepadamu. Hidupku bermula dari mimpi dan mungkin aku pun bagian dari mimpi itu sendiri. Kepada-Nya aku titipkan cinta ini agar dapat membuatnya tetap hidup dan bertahan demi mimpinya.

MU BR7

2 komentar: