Minggu, 09 Oktober 2011

Me & You

Pertengkaran atau perselisihan dalam setiap hubungan apapun pasti ada. Orang bijak bilang "pertengkaran membangun ikatan", mungkin sebetulnya justru mempertanyakan ikatan itu sendiri. 

Aku yakin pertengkaran muncul karena masing-masing miliki ego untuk diakui. Pertemanan yang berlanjut pada persahabatan pasti pernah memiliki sedikitnya pertengkaran, meski tidak hebat. Keluarga dan kekasih juga memiliki resiko pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan. Hanya saja yang membedakan adalah sikap dan perasaan apa yang muncul setelah pertengkaran itu.

Aku selalu ingin menang, kau pun begitu. Aku keras, kau coba melunakkan. Aku sedih, kau coba menghiburku. Aku sibuk, kau terkadang tidak bisa membantuku. Aku terlalu sensitif, kau kesal tapi mencoba memahami. Aku lemah, kau coba menguatkan. Lalu ada waktunya semua itu berubah dan kau menuntut hal yang sama yang pernah kau berikan padaku.

Kau sibuk, aku coba membantumu.Kau sedih, aku mencoba menghiburmu. Kau marah, aku coba menenangkanmu. Kau bingung, aku bantu mencari solusi. Kau kesal, aku coba buatmu tertawa. Kau bahagia, aku tertawa. Kau dan aku sama-sama membutuhkan, hanya saja kita tidak pernah menyadari bahwa terkadang emosi yang membawa suatu hubungan menjadi retak.

Oh mungkin kita sadar tetapi sama-sama enggan dan sungkan, kalau begitu hubungan kita masih sangat dangkal. We love each other and accept a whole package. Our fight, I wish, is a way to tie our relationship tighter than before.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar